Senin, 26 Desember 2011

Bolu Hongkong Mocca

Yihaaaa.... Alhamdulillah bolunya ga bantet. Td sore sempat cenat cenut gara2 baru 5 menit masuk oven tiba2 listrik mati sampe kurleb stngh jam.....
Trus karena terlalu semangat waktu ngebaliknya, eeh nyangkut.... Hahaha.... Jadinya ga mulus lg...
Tp ga apa2, skrng udah lega..
Hmmm.. bolunya pendek ya, kayaknya loyangnya kebesaran...hihihi...
Ternyata, bolu hasil nyontek resep mb Ricke disini  ini lembuuuuuuuuuuut......:)
Thanks Bunda......^_^

 Bahan:
- 4 kuning telur
- 30 gram gula pasir halus
- 1 sdt emulsifier (aku pakai SP)
- ¼ sdt essence vanilla (aku pakai ½ sdt)---> aq pakai pasta mocca L'arome
- 1 sdm susu cair
- 4 putih telur
- ¼ sdt garam
- ½ sdt cream of tartar (aku gak pakai)
- 50 gram gula pasir halus
- 60 gram tepung terigu protein rendah (aku pakai Kunci Biru)
- 10 gram maizena (aku pakai 15 gram)
- ½ sdt baking powder
- 30 gram keju cheddar parut
- 50 gram margarin, lelehkan dan dinginkan (aku pakai butter)
- 30 gram keju cheddar parut untuk taburan (aku pakai 100 gr)

Cara membuat:
- Kocok kuning telur, 30 gram gula pasir halus dan emulsifier sampai kental dan pucat. Masukkan susu cair dan essence vanilla. Kocok rata. Sisihkan.
- Kocok putih telur, garam dan cream of tartar sampai setengah mengembang. Masukkan 50 gram gula pasir halus sedikit demi sedikit sambil terus dikocok sampai mengembang.
- Masukkan kocokan kuning telur ke dalam kocokan putih telur sambil dikocok perlahan sampai rata.
- Masukkan sedikit demi sedikit campuran tepung terigu, maizena dan baking powder sambil diayak dan diaduk perlahan. Masukkan keju cheddar parut. Aduk rata.
- Masukkan margarin leleh sedikit demi sedikit sambil diaduk perlahan dan merata.
- Tuang ke dalam loyang yg dialas kertas roti. Tabur keju cheddar parut (aku gak ditabur keju sebelum masuk oven).
- Panggang dalam oven sampai matang sekitar 30 menit atau sampai matang.

*Kalo mau dibuat rasa lain tinggal dimodif or ditambahin pasta/
essence sesuai kebutuhan dan selera aja.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar