Selasa, 08 Mei 2012

Godok Pisang

Godok pisang ini aq buat tadi pagi buat sarapan. Sengaja nih pisangnya aq tungguin ampe kulitnya hitam. Jd pisangnya rada2 bonyok gitu deh. Seperti biasa aq dah cinta mati ama PISANG LILIN klo buat makanan. Yang masih belom tau penampakan pisang lilin bisa diliat di SINI  yaaaa...:)
Jadi inget klo bikin godok pisang ini, klo kata Mb Melly bilangnya Jemput-jemput.....:D
Klo bikin godok pisang ini sebenarnya tergantung dari pisangnya, manis apa ga. Jd sebenarnya untu bikinnya ga mesti ikut takarannya. Klo aq ya pake ilmu kira2. bisa dirasa dulu sedikit sebelum digoreng.... ^_____^
Nah seperti biasa, keju ga ga bisa ketinggalan nih, ikutan nimbrung di adonan pisang buat mancing anak2 biar ikutan makan godok pisangnya...hehehehe...
Yang paling enak makan godok pisangnya selagi hangat loh... nikmeeeeeh lah..

Godok Pisang

Bahan:

8 bh Pisang lilin yg sudah mateng (lembek) ----> pisang bisa diganti sesuai selera
tepung terigu sekitar 2 genggam
1 butir telur
garam secukupnya
gula pasir----> sesuaikan dengan tingkat kemanisan pisang dan selera
vanili bubuk----> bisa di skip
keju----> potong kotak2 kecil


Cara membuat:

1. Kupas kulit pisang dan masukkan dalam mangkok. Hancurkan dengan menggunakan gargu. Usahakan tidak terlalu hancur yaaaa...
2. Tambahkan 1 butir telur. aduk lagi. masukkan garam vanilli, dan tepung. aduk perlahan hingga rata.
3. Tambahkan gula sedikit demi sedikit, aduk rata. Bisa dicicip sedikit bila perlu jika dirasa ada yg kurang disa ditambahkan.
4. Terakhir masukkan keju yang telah dipotong2 td, aduk rata.
5. panaskan wajan, gunakan api sedang agar tidak cepat gosong. Masukkan adonan pisang sesendok sayur kecil, jangan terlalu banyak. Dibalik jika bagian bawah mulai kecoklatan.
6. Angkat dan tiriskan jika godok pisangnya sudah matang. Siap disantap.

** Bila hasil godok pisangnya kurang manis, bisa diberi taburan gula halus...:)

Selamat mencoba...^__*



2 komentar:

  1. assalamu'alaikum.... syukran y bu atas resepnya... pas buat menu perbukaan... btw ntar saya mo buat masakan lg dr resep2nya y bu... terimakasih... :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikumsallam Mb Finola....:)
      Alhamdulillah klo cocok ya Mb....
      Mudah2an bermnfaat yaaaaaa...^.^

      Hapus