Senin, 18 April 2016

Banana Cheese Cake

Assalamu'alaikum......
Sudah hampir 3 tahun ga nge blog itu rasanyaa sesuatu.. hahahahaha...
Alhamdulillah kemarin mulai bikin cake. Itu jg gara2 ada pisang yang kematengan.
Cari2 resep ketemu resepnya Pak Sahak. Awalnya ga rela liat jumlah telurnya hihihihi..... tp kebayang ini cake pasti lembuuuuuut bgt. Jadi mulai deh pecahin telur satu2... hehehe...
Biar makin mantap aq tambahin keju parut.. Hmmmmmmmm...

Banana Cake
By: Sahak pribadi

Bahan A :
10 butir telur (10 kuning + 6 putih)
Gula pasir 100 gr
Palm suiker 100 gr (saya full gula pasir biasa)
Emulsifier 20 gr
(campur semua bahan jd satu lalu dikocok sampai mengembang)


Bahan B :
Tepung terigu kunci 200 gr
Maizena 30 gr
Susu bubuk 30 gr
Keju parut cheddar (tambahan)
(campur jadi satu lalu ayak)

Bahan C :
Pisang ambon/sunprise 4 bh (dihaluskan)
Essen pisang (optional)
Bahan D :

Margarine 200 gr (cairkan)
Keju parut cheddar secukupnya (taburan)

Cara membuat:
Masukan bahan B kedalam bahan A lalu aduk rata
Kemudian masukkan bahan C ke dalam adonan diatas
Masukan bahan D kedalam adonan
Tuang ke loyang tulban D28 yg telah dipoles dan ditaburi tepung terigu (kmrn pake 2 loyang tulban uk d 22)
Panggang dgn suhu 160 derajat selama 40 menit atau sampai matang
Angkat dan dinginkan

Pokoknya ga nyeseeeeeel deh...... Lembuuut bgt...
Selamat mencoba ^____*

1 komentar: