Sabtu, 14 April 2012

Risol


Yang ga suka risol, rugiiiiiiiiiiiiiii...... hahahaha.....
Beneran loh apalagi klo isiannya kumplit. Aq klo bikin risol sebenarnya banyak ga pake ukuran terutama u isiannya, main kira2 aja. U kulit risolnya aq dapat dari Mbqu yang cantik n sexoy geboy namanya Mb Ikke. Dia tinggalnya di Padang, trus jago masak n bikin kue. Apa aja yang dibikinnya enak loh. Pernah jg icip2 Sosis Solo buatannya, wuiiiiih bikin merem melek. Aiiiih cuma malu klo terlalu banyak nanya resepnya... hihihi....tp klo u isian, aq pake resep sendiri tp ya itu tadi dikira2 aja takarannya.

risol yang sudah dipanir
Risol

Bahan kulit

1 kg tepung terigu
4 butir telur
1/2 kaleng SKM
3 sdm margarin cair
garam
gula pasir
Air

Cara membuat:
Campur semua bahan kering, aduk dengan whisker. Tambahkan air sambil diaduk cepat. jangan terlalu encer dan terlalu kental. tambahkan SKM dan margarin cair. Aduk hingga tidak bergerindil. Jika masih banyak yg bergerindil, bisa disaring. Hasilnya akan lebih halus. Siap dicetak diwajan datar anti lengket dan beri isian.
risol yang belum dipanir
 Isian:

Giling halus,

Bawang putih
merica
garam

ayam rebus (suwir2/cincang halus)
Air rebusan ayam
kentang (parut kasar pake parutan keju)
Wortel (parut kasar)
daun bawang (iris halus)
seledri (iris halus)
susu cair secukupnya
pala bubuk secukupnya
garam secukupnya
gula secukupnya
kaldu bubuk rasa sapi
minyak u menumis

putih telur
tepung panir

Cara membuat:
1. Tumis bumbu yang telah digiling, tambahkan ayam suwir dan aduk rata.
2. Tambahkan wortel dan kentang parut, daun bawang dan seledri. Aduk rata dan tambahkan air sisa rebusan ayam . Tutup sebentar sampai air meresap.
3. Masukkan susu cair, pala bubuk, garam kaldu bubuk dan gula pasir secukupnya. Masak hingga susu menyusut. Siap dipakai u isian risol.
4. Kocok lepas putih telur. Celupkan risol yang telah dibuat, balur dengan tepung panir. Bisa disimpan dulu di dalam lemari pendingin sebelum digoreng.

Selamat mencoba..... ^__*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar