Jumat, 13 April 2012

Mie Goreng Pedas

Mie adalah salah satu menu favorite di rumah. dulu suka bgt makan mie instan. Tp sekarang bisa dibilang maleeeees bgt makan mie instant. Mending masak sendiri aja deh bumbunya...  ^____^
Klo bikin  Mie pedas khusus u anak2 cabenya cuma pake cabe merah keriting aja 2-3 bh. Klo dipakein cabe rawit bisa mengap2 deh semuanya... hihihihi...

Mie Goreng Pedas

1 bngks mie telor cap atom
Air u merebus Mie


1 sdm minyak goreng
2 sdm kecap manis
1 sdm kecap asin


minyak u menumis
10 bh bakso ikan (potong 2 atau sesuai selera)
1 btg daun bawang (potong serong)
1 btng seledri (iris)
caisim (potong sesuai selera)
wortel (iris serong) lupa dimasukin kmrn
3 bh Cabe merah keriting (iris serong)
5 bh cabe rawit merah (iris serong)
2 siung Bawang putih  (cincang)
1 sdt kecap inggris
1 sdm saos tiram
75 ml air masak

Taburan
Bawang goreng

Cara Membuat:

1. Rebus air untuk Mie sambai mendidih. Tambahkan minyak goreng agar mi tidak lengket, masukkan mie. Jangan rebus terlalu lama krn akan mengembang jadinya kurang enak tau lembek. Tiriskan dan siram dengan air biasa sehingga proses pengembangan pada mie terhenti. Tambahkan kecap manis dan kecap asin, aduk rata.
2. Panaskan minyak, masukkan bawang putih dan cabe. Tambahkan bakso ikan, aduk sebentar. Masukkan wortel, caisim, daun bawang dan seledri. Aduk rata.
3. Masukkan kecap inggris dan saos tiram. Tambahkan sedikit air agar tidak gosong. Aduk kembali dan masukkan Mie. Aduk rata sampai bumbu meresap. Matikan api. Pindahkan kepiring saji, taburi dengan bawang goreng. Siap disantap. 

Selamat mencoba ....^___*




Tidak ada komentar:

Posting Komentar